Menjaga Berat Badan Ideal dengan Makanan Rendah Kalori



Makanan rendah kalori bagus untuk jaga berat tubuh. Setiap makanan memiliki kandungan kalori yang diperlukan untuk badan. Tetapi, bila jumlah kalori yang masuk lebih beberapa dari jumlah kalori yang dipakai, karena itu bisa berpengaruh ke kenaikan berat tubuh. Bila Anda tidak mau berat tubuh makin bertambah, sebaiknya Anda konsumsi makanan rendah kalori.


Makanan rendah kalori bermanfaat untuk menyamakan di antara jumlah kalori yang masuk serta jumlah kalori yang diperlukan badan, namun memberi rasa kenyang.


Beberapa Macam Makanan Rendah Kalori


Di bawah ini ialah beberapa makanan rendah kalori yang bagus dimakan untuk jaga berat tubuh Anda.


- Sayur-sayuran serta buah-buahan


Menjadi rahasia bila sayur dan buah ialah dua macam makanan yang sehat serta tentunya bagus untuk badan. Sayur memiliki kandungan kalori yang rerata sejumlah kurang dari 100 kalori per ukuran sajian. Misalkan saja brokoli, kementimun, wortel, asparagus, kembang kol, seledri, tomat, serta kubis.


Sedang buah-buahan yang mempunyai kandung kalori yang rendah, yakni semangka, strobery, bluberi, anggur, kismis, jeruk bali, lemon, serta jeruk nipis.


situs slot online terupdate istilah umum dalam permainan slot Untuk cemilan atau makanan ringan sehat, konsumsi satu cangkir (seputar 175 gr) anggur lebih sehat dibanding kismis, sebab kalori dalam satu cangkir anggur sama dengan seperempat cangkir kismis. Disamping itu, konsumsi anggur akan membuat Anda berasa lebih kenyang dibanding konsumsi kismis.


- Kacang-kacangan serta beberapa bijian


Kecuali buah dan sayur, kacang-kacangan serta beberapa bijian termasuk juga makanan rendah kalori. Misalkan saja, satu genggam kacang almond (seputar 10-15 kacang almond) cuman memiliki kandungan seputar 80 kalori, disamping itu konsumsi 10 biji kacang pistachio cuman memberikan kalori seputar 40 kalori. Bila lapar antara jam makan, Anda dapat konsumsi popcorn yang paling rendah kalorinya, asal tidak ditambah mentega atau gula. Tiga 1/2 cangkir popcorn cuman memiliki kandungan 100 kalori.


- Ikan


Ikan termasuk juga pada makanan rendah kalori. Disamping itu, kandung omega-3 yang ada dalam ikan memiliki kandungan banyak faedah untuk kesehatan, terhitung untuk kurangi infeksi serta membenahi kesehatan jantung. Beberapa macam ikan yang rendah kalorinya ialah salmon (116 kalori per 100 gram), ikan kod (82 kalori per 100 gram), tongkol, serta tuna. Yakinkan ikan yang dimakan, diproses secara sehat , yakni ditumis dengan sedikit minyak atau dikukus. Jauhi menggoreng ikan.


Bila Anda kurang senang konsumsi ikan, macam daging yang lain rendah lemak ialah daging yang memiliki warna putih, seperti dada ayam. Yakinkan Anda menyisihkan kulit ayam yang tinggi kalori serta rendah nutrisinya.


Jumlah Kalori yang Diperlukan Badan


Jumlah kalori yang diperlukan oleh badan untuk setiap orang dapat berbeda, bergantung dari macam kelamin, umur, serta tingkat rutinitas orang itu.


Beberapa anak yang berumur 2-8 tahun memerlukan 1000-1400 kalori /hari. Wanita dewasa aktif yang berumur 14-30 tahun memerlukan seputar 2400 kalori. Sesaat wanita yang berumur 14-30 tahun serta kurang aktif, memerlukan 1800-2000 kalori. Pria berumur 14-30 tahun serta melakukan aktivitas lumayan berat, memerlukan 2800-3000 kalori. Tetapi bila kurang aktif, karena itu kalori yang diperlukan ialah 2000-2600 kalori.


Wanita serta pria yang berumur lebih dari 30 tahun serta masih lumayan aktif, memerlukan 2000-3000 kalori /hari. Tetapi, bila untuk umur itu rutinitas telah lebih menyusut atau sedikit bergerak, karena itu kalori yang diperlukan cuman 1800-2200 kalori /hari.


Konsumsi kalori yang berlebihan bisa beralih menjadi lemak badan, mana yang akan tersimpan ke dalam sel lemak atau jaringan lemak badan. Tetapi, bila Anda kurangi konsumsi kalori atau bisa lebih banyak kalori yang dibakar dibanding kalori yang masuk, karena itu lemak itu akan menyusut serta sel lemak akan kembali lagi ciut atau mengerut.


Turunkan konsumsi kalori Anda bila pengin turunkan berat tubuh serta hilangkan lemak di perut. Tetapi, bila kalori yang Anda konsumsi begitu sedikit, akan berpengaruh jelek. Kekurangan kalori dapat memunculkan beberapa efek, seperti gampang capek, rambut rontok, sulit hamil, diare, mual, atau sembelit.


Konsumsi makanan rendah kalori bisa menolong Anda untuk selalu berasa kenyang tiada alami penumpukan lemak karena konsumsi kalori yang melewati keperluan badan setiap harinya. Bila masih bimbang untuk jaga berat tubuh bagus serta masih sangsi saat menentukan makanan rendah kalori, Anda dapat konsultasi sama dokter untuk mendapatkan anjuran serta gagasan diet yang sesuai keadaan Anda.

Postingan populer dari blog ini

some people’s names shape the language right back

Prominent Social Media Diet plan Patterns

However cancer cells scientist Rolf Marschalek at Goethe College Frankfurt